Cari Blog Ini

Senin, 11 Februari 2013

Macam-Macam Web Browser



Browser Safari

Safari merupakan salah satu browser yang patut anda coba, pasalnya browser yang satu ini juga di klaim sebagai browser tercepat. Saat artikel ini ditulis, Safari telah sampai pada versinya yang kelima dimana pada versi ini Safari membawa 150 fitur baru dan belum ada di versi safari 4 sebelumnya.

Perubahan-perubahan yang disempurnkan di versi Final safari adalah Engine JavaScript Nitro yang mengagumkan, pihak Apple mengklaim kecepatan javascript di safari paling tercepat diantara semua browser, javascript Nitro pada versi 5 ini kemampuan nya lebih cepat 3 kali Mozilla Firefox 3 Beta 5 dan 30 kali lebih cepat dari pada Internet Explorer 7, bisa dibayangkan sendirikan bagaimana cepatnya.

Tidak hanya lebih cepat, Safari 5 akan mengantarkan berbagai fitur yang tidak hanya menyenangkan pengguna Safari, tetapi juga para pengembang web karena Opera 10 akan menjadi 100% standards compliant, terbukti dengan nilai 100% yang diraihnya dalam tes ACID, safari merupakan bowser pertama yang mampu lolos dengan nilai 100 persen.

Selain memiliki fitur Private Browsing, safari 5 juga memiliki fitur yang menarik yang dinamakan Cover Flow, fungsi cover flow adalah ketika membuka history situs, anda bisa menggeser-geserkan gambar dan inilah fitur yang paling disukai di safari 5.

Kemampuan Full page zoom, yaitu kemampuan memperbesar halaman situs tanpa mengurangi kualitas dari tampilan halaman website. Tabs on Top untuk tabbed browsing yang lebih mudah dengan drag-and-drop tab management tools dan tombol intuitif untuk membuka halaman yang baru. Full History Search yang Fungsinya pengguna safari dapat mencari dengan cepat website-website yang baru saja dikunjungi dan anda juga dapat mengeset Safari 5 yang bernuansa Windows XP dan Vista.






Opera 
Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris,FreeBSD dan Linux.
Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh pramban web lainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo, BlackBerry, Symbian, Windows Mobile, Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.[6][7][8] Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.[9] Opera adalah satu-satunyapenjelajah web komersial yang tersedia untuk Nintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top box atau kotak pengaturannya. Adobe Systems memiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite











Mosaic
Merupakan kumpulan mahasiswa di University of Illinois yang pertama kali meluncurkan browser Mosaic untuk digunakan para pengguna internet dunia. Ketika itu pada tahun 1993, saat para mahasiswa tersebut mulai membuat serta meluncurkan sebuah browser. Pada saat itu Mosaic dibuat oleh para mahasiswa dari University of Illinois untuk dapat digunakan pada Macintosh buatan Apple serta sistem operasi Windows milik Microsoft.

Netscape Navigator 
Netscape Navigator merupakan peramban web yang terkenal pada era 1990-an dan paling banyak digunakan sebelum kemunculan Internet Explorer dari Microsoft, yang dibuat oleh Netscape Corporation. Pada zamannya, Netscape banyak digunakan oleh pengguna karena memang lebih baik dibandingkan dengan beberapa peramban web berbasis grafis yang lainnya saat itu. Netscape tersedia dalam platform Windows 16-bit(Win16), Windows 32-bit (Win32), UNIX, serta Macintosh. Netscape Navigator merupakan peramban yang dibuat dari basis kode sumber Mosaic Web Browser dari National Center for Supercomputing Applications (NCSA), karena memang pembuat NCSA (Marc Andressen) adalah pendiri Netscape Corporation. Selain tersedia dalam bentuk Netscape Navigator, Netscape juga mengeluarkan paket suite Internet, yang disebut sebagai Netscape Communicator, yang menggabungkan Navigator, klien e-mail, editor halaman web, dan aplikasi lainnya.
Pada tahun 1999, Netscape Corporation diakusisi oleh America Online (AOL), dan proyek Gecko yang sedang dibuat oleh Netscape pun dibuat kode sumber terbukanya setelah Netscape mendirikan proyek Mozilla.org. Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa Netscape Navigator adalahperamban web yang merupakan gagasan bagi peramban Mozilla Firefox.


Konqueror 
Konqueror adalah sebuah browser web untuk sistem operasi Linux berbasis KDE. Browser web ini adalah browser web standar padaLinux. Selain bisa digunakan unytuk menjelajah web, Konqueror ini juga dapat digunakan untuk menjelajah isi komputer dan juga bisa digunakan menjadi penampil dokumen universal. Selain mendukung fungsi standar itu, Konqueror juga mendukung tabbed browsing, shell, dan mendukung penampil identitas browser yang dapat diubah ke sejumlah besar nama browser, misalnya Mozilla Firefox, dan lain lain.





Flock
Flock adalah nama sebuah browser yang dibuat berbasiskan teknologi Mozilla Firefox yang akan mempermudah pengguna untuk terhubung langsung ke bloge-mail dan situs jejaring sosial seperti FacebookTwitter dan sebagainya.
Flock memang memfokuskan diri untuk mereka yang menggunakan internet secara aktif. Ia memiliki banyak fitur yang menunjang untuk itu. Seperti People Sidebar di mana Anda dapat langsung terhubung ke FacebookYouTubeFlickTwitter danDigg. Selain itu ada juga Media Bar di mana pengguna dapat menemukan foto dan video yang menarik dari situs favorit masing-masing.


Sleipnir
Kini telah hadir Sleipnir, browser keluaran dari Jepang, merupakan browser yang siap bertanding dengan IE dan Firefox.
Dan browser ini memiliki kecepatan akses yang sampai saat ini memang lebih cepat dari kedua browser tadi.
Sleipnir browser keluaran dari Jepang, merupakan browser yang siap bertanding dengan IE dan Firefox. Untuk permintaan hardware dan OSnya sendiri adalah:
Supported OS: Windows 98/98SE/Me/2000/XP/Vista
CPU : Pentium 266MHz or higher
Memory : 64MB or higher
Untuk tampilannya mirip dengan IE versi 6.x.x namun menunya lebih lengkap. Bahkan lebih lengkap dari pada Firefox. Namun di sini Sleipnir, ada istilah-istilah yang mungkin sudah kita ketahui namun ketika kita jalankan perntahnya, tidak sesuai dengan apa yang kita tahu. Seumpama, biasanya kita membuka tab baru, maka di Sleipnir namanya buka window baru.












Mozilla Firefox 
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban weblintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal. [7] Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.[8]
Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari Mozilla Suite yang lebih besar). Sejak 3 April 2003, Firefox dan klien surel Thunderbird telah menjadi fokus utama pengembang Yayasan Mozilla untuk menggantikan Mozilla Suite.[9]
Firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, Mac OS X, dan FreeBSD. Versi stabil terbaru Firefox saat ini adalah 14.0.1, yang dirilis pada 15 Juni 2012 .[10]




K-Meleon
K-Meleon. K-Meleon adalah salah satu peramban web yang cepat dan ringan menurut design Gecko yang dikembangkan oleh Mozilla (digunakan juga pada firefoks)
Ada beberapa keunggulan pada K-Meleon dibandingkan peramban web lainnya di antaranya adalah sebagai berikut:

1.      Selain cepat, peramban ini sangat ringan dan ukuran file installer-nya tidak terlalu besar yakni 7,5 MB (versi 1.6.0 Beta 2). Dengan ukuran file seperti ini tentunya kita dapat mengunduhnya walaupun koneksi internet tidak terlalu cepat. Saat penulis mengunduhnya dengan menggunakan Operator XL di jaringan 2G, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.
2.      Memiliki fitur Read Mail (Baca Email) dan Read News (Baca Berita) langsung dari toolbar K-Meleon
3.      Selain Read Mail dan Read News, K-Meleon juga dilengkapi dengan toolbar Umpan (Feeds). Dengan fasilitas ini, kita dapat membaca umpan (RSS Feeds).
4.      Peramban ini adalah Open Source di bawah GNU General Public License sehingga dapat digunakan secara gratis. Masih banyak fitur-fitur lainnya.




Avant Browser 2012 Build 188 [Nov 11, 2012]


Avant Web Browser. Mungkin, browser yang satu ini terdengar asing di telinga sobat semua. Namun, jangan kira browser yang satu tidak tidak sekelas dengan Google Chrome ataupunMozilla Firefox. Dengan motto mereka sebagai Ultra Fast Web Browser, tentunya ini bukan tanpa Bukti. Avant memang memiliki kapasitas kecil, yang sangat ringan. Sangat cepat dalam memroses data web, dan stabil saat digunakan.
Tepatnya pada 11 November 2012 kemarin, Avant kembali merilis versi terbarunya. Versi terbaru tersebut adalah Avant Browser 2012 Build 188. Setelah melalui perkembangan yang cukup lama, akhirnya versi terbaru ini muncul, dan siap digunakan oleh sobat semua. Versi terbaru ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu Avant Browser Standard, dan Avant Browser Ultimate. Bagi sobat yang ingin merasakan ke-ringanan dan ke-cepatan web browser mungil ini, mungkin inilah saatnya.


Deepnet Explorer
Deepnet Explorer, browser pertama dunia dengan pembaca berita RSS, integrasi klien P2P dan alarm phishing. browser unggul The keamanan , fungsi dan kegunaan , masih membuat Deepnet berdiri keluar dari keramaian. Beralih sekarang untuk pengalaman browsing seperti sebelumnya.

AntiPhishing solusi ini didukung oleh teknologi unik Inspeksi Perilaku yang menggunakan mesin prediksi yang mendeteksi situs-situs phishing baru secara real time, tidak seperti solusi lain di pasaran yang mengandalkan daftar hitam situs phishing diketahui.

Anda akan diberitahu secara otomatis bila perangkat lunak mendeteksi sebuah website berpotensi penipuan. Warna peringatan kode akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menilai skala dari setiap risiko yang diidentifikasi. Anda juga dapat menemukan rincian kepemilikan situs dan lokasi geografis yang akan membantu Anda menentukan apakah situs tersebut aman atau tidak.


Dolphin3D Web Browser 
Dolphin3D Web Browser merupakan browser yang juga sama seperti internet explorer, mozilla firefox, opera, dll. Perbedaannya, browser ini memiliki tampilan interface yang lebih menarik dibandingkan dengan browser lainnya. Penasaran gak sob? Cekidot.
Features :
  • Dolphin3D is a full-featured Internet Explorer-compatible tabbed web browser
  • Dolphin3D is freeware (the free version is the full version) How and why do we offer this software for free?
  • Dolphin3D contains no adware or spyware You can read our privacy policy here.
  • Dolphin3D currently runs under Windows XP (Service Pack 2 and higher), Windows Vista, and Windows 7 **
  • Dolphin's 3D layers allow opening and organizing multiple sets of tabs on each of its 3 separate layers. Each layer is easily accessible via tab-like layer buttons on the left margin of the web browser window as seen in this screenshot. You can watch a quick-start training video that shows use of the 3D layers in this video on our YouTube channel.
  • Dolphin3D users can submit and vote on new features they'd like to see included in future versions in the Dolphin3D Community Forum.
  • Dolphin3D incorporates a built-in bug submission and feedback form to facilitate user input in our continuing quest to improve the Dolphin3D user experience
  • Dolphin's built-in "Power Tools" are accessible via a unique slide-up panel which allows them to be tightly integrated with its web browser and viewed simultaneously with web pages within the same main application window.
Disamping itu semua,  Dolphin3D Web Browser ini juga pstinya memiliki kekurangan. Apa itu? Kekurangan dari Dolphin3D Web Browser ini adalah tidak semua situs di dunia maya ini dapat dibuka oleh browser ini. Jadi, ada beberapa situs yang jika dimuat oleh Dolphin3D Web Browser ini akan terlihat berantakan.

\ffArlington Kiosk Browser (AKB)
Arlington Kiosk Browser (AKB) adalah sebuah browser web yang aman dan disesuaikan,
memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai tujuan dari lockdown PC penuh (misalnya
kios setup), diatur akses ke situs dapat diterima (misalnya untuk bisnis atau sekolah),
atau akses internet penuh, atau sebagai alat presentasi (di toko, area publik atau dalam
lobby). Tidak ada pengetahuan pemrograman diperlukan untuk mengkonfigurasi program.
Selain akses situs terbatas, beberapa pilihan konfigurasi lainnya termasuk
penebangan situs web diakses, pencegahan download file dan kemampuan untuk
menyesuaikan toolbar dan termasuk logo perusahaan Anda. Ditambah dengan ini
fleksibilitas, AKB bisa dibuat khusus sesuai dengan bisnis Anda.




SlimBrowser
 SlimBrowseradalah perangkat lunak browser web yang cepat dan aman penuh dengan fitur canggih. Ini menghemat beban dari melengkapi formulir web dengan pengisi formulir cerdas.

Pembunuh popup built-in dan filter AD menghilangkan iklan yang mengganggu secara efektif. Fitur pencarian cepat memberikan Anda akses cepat ke mesin pencari utama dan orang-orang favorit Anda sendiri. Fitur auto-login memungkinkan Anda untuk login ke akun online favorit Anda dengan satu klik.

SlimBrowser adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda menavigasi lewat internet. SlimBrowser membawa Anda kepada browsing yang mudah dan nyaman.
Berikut adalah beberapa fitur utama "SlimBrowser [Softpedia Edition]":

· Pengisi formulir web built-in. Juga mendukung integrasi Filler Formulir Roboform.
· Pembunuh pop-up built-in menindas semua iklan popup yang mengganggu saat Anda browsing internet.
· Spell checker formulir web built-in membantu membenarkan posting online Anda terhadap kesalahan ejaan.
· Filter URL menghilangkan banner iklan atau komponen yang tidak diinginkan lainnya dalam halaman web dengan pola-pola alamat.
· Akses dengan nyaman ke mesin pencari web utama atau orang favorit Anda sendiri dengan Quick-Search Bar
· VBScript / JScript / HTML / Text editor built-in.
· Sebuah koleksi besar tema yang tersedia untuk menyempurnakan penampilan browser untuk selera Anda sendiri.
· Autologin memungkinkan Anda untuk menavigasi ke situs favorit Anda dan login ke account Anda dengan satu klik.
· Integrasi halus dengan mesin terjemahan dan kamus online.
· Kelompok situs memungkinkan Anda menyimpan koleksi situs web sebagai suatu kelompok dan bukalah itu semua sekaligus dengan satu klik.
· Anda dapat mengetik pre-defined alias pendek selain URL yang panjang untuk menelusuri situs internet yang sering dikunjungi


Camino
Camino (dari kata Spanyol camino berarti "jalan") adalah sumber, bebas terbuka, berbasis GUI web browser didasarkan pada layout engine Mozilla Gecko dan khusus dirancang untuk sistem operasi OS X. Di tempat dari sebuah antarmuka pengguna XUL berbasis digunakan oleh sebagian besar aplikasi berbasis Mozilla, Camino menggunakan Mac-native API Kakao.
Sebagai tujuan Camino adalah untuk mengintegrasikan serta mungkin dengan OS X, menggunakan antarmuka pengguna Aqua dan mengintegrasikan sejumlah layanan OS X dan fitur seperti Keychain untuk manajemen password dan Bonjour untuk pemindaian penunjuk yang tersedia di jaringan lokal. Fitur penting lainnya termasuk pop-up blocker terintegrasi dan pemblokir iklan, dan tabbed browsing yang mencakup fitur ikhtisar memungkinkan tab untuk dilihat sekaligus sebagai halaman [1] [2].
Browser ini dikembangkan oleh Proyek Camino, sebuah organisasi masyarakat. Mike Pinkerton telah memimpin teknis proyek Camino sejak Dave Hyatt pindah ke tim Safari di Apple Inc pada pertengahan-2002.



OmniWeb
OmniWeb adalah browser web untuk Mac OS X dari Grup Omni.
OmniWeb awalnya dirancang untuk NeXTstep dan OpenStep untuk selanjutnya dipelihara, versi yang lebih baru hanya dirilis untuk Mac OS X. Setelah OmniWeb panjang dilengkapi dengan sendiri HTML renderer, keputusan itu dibuat pada Februari 2003, KHTML berbasis Apple WebKit digunakan (versi 4.5).
Untuk posisi peramban dibayar kepada Safari bebas, OmniWeb Omni Group dilengkapi dengan sejumlah fungsi, seperti preferensi individu untuk setiap sisi (juga untuk cookie manajemen), bentuk masukan dengan perbesaran teks dan pemeriksa ejaan dan pemblokir iklan. Sebuah fitur khusus dari OmniWeb (Versi 5) adalah kanan atau kiri dari bar jendela browser tab untuk dilihat dalam thumbnail preview halaman web dapat ditampilkan dalam tab yang berbeda.
Pada versi 5.9, yang dirilis pada bulan Februari 2009, program ini dirilis sebagai freeware.



ICap
iCab merupakan web browser untuk Mac OS X dan Mac OS. iCab menggunakan mesin WebKit rendering, yang juga digunakan oleh Safari. Browser menampilkan Smileys berapa banyak kesalahan / masalah halaman berisi, smiley tersenyum menunjukkan bahwa halaman yang baik, yang terlihat marah menunjukkan bahwa halaman memiliki kesalahan / masalah. iCab sangat konfigurerarbar dan berisi antara lain Manager Advanced Filter, kemampuan untuk melihat isi dari cache web dan mode kios dengan proteksi password. ICab merupakan pengembangan lebih lanjut dari CAB untuk Atari ST.
Salah satu tujuan dari iCab adalah mungkin untuk menjadi standar-compliant browser. ICab Sun untuk website pada kesesuaian standar HTML, atas permintaan juga daftar kesalahan yang ditemukan dan menu konteks menawarkan pilihan untuk memeriksa halaman web melalui validator W3C. Sejak versi 3.0, iCab adalah Acid Test, dengan kemampuan presentasi yang diuji oleh browser Web.


Shiira
Shiira adalah web browser untuk Mac OS X. Rendering Engine di Shiira didasarkan pada kode open source dari KHTML yang juga mesin di Konqueror. Shiira hampir dapat digambarkan sebagai Safari, dengan lebih banyak fitur.
lebih Fitur
Nyata Screen Mode Kendali
Shiira mini - widget untuk web surfing ke Dashboard di Mac OS X 10.4 atau yang lebih baru
RSS client
Tabs - baik klasik di tepi atas jendela, tetapi alternatif sebagai boneka di tepi bawah jendela dengan preview dari halaman web.
Ambil Manajemen yang dapat men-download sampai folder tanggal ditandai
Kemampuan untuk mengubah User Agent (sampai dengan dan termasuk versi 1.2.2 - jelas jika tersedia dalam versi 2.0 atau yang lebih baru)
Bookmark, dengan kemampuan untuk menggunakan bookmark dari browser lain (Safari dan Firefox), namun impor
Kemampuan untuk memulai program dengan halaman web tiba di kecelakaan terakhir yang selesai /.



Amaya
Amaya adalah browsing Web lengkap dan lingkungan authoring dan dilengkapi dengan gaya WYSIWYG antarmuka, mirip dengan browser komersial yang paling populer. Dengan interface, pengguna tidak perlu mengetahui bahasa HTML atau CSS.
Fitur Amaya meliputi:
Amaya memungkinkan pengguna kedua halaman Kuliah dan penulis Web
Menggunakan Amaya Anda dapat membuat halaman web dan upload ke server. Penulis dapat membuat dokumen dari awal, mereka dapat menelusuri Web dan menemukan informasi yang mereka butuhkan, salin dan tempel ke halaman mereka, dan membuat link ke situs Web lain. Semua ini dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana, dan tindakan yang dilakukan dalam lingkungan tunggal yang konsisten. Mengedit dan browsing fungsi yang terintegrasi mulus dalam satu alat.
Amaya mempertahankan model dokumen internal yang konsisten berpegang pada DTD
Amaya selalu merupakan dokumen internal dalam cara yang terstruktur konsisten dengan Document Type Definition (DTD). Sebuah dokumen yang terstruktur memungkinkan alat-alat lain untuk memproses lebih lanjut data dengan aman.
Amaya memungkinkan Anda untuk menampilkan struktur dokumen pada waktu yang sama seperti tampilan diformat, yang digambarkan diagram pada layar.
Untuk lebih jelasnya, lihat Teknik untuk Authoring XML Dokumen Complex (html, pdf).
Amaya mampu bekerja pada beberapa dokumen pada suatu waktu
Beberapa (X) HTML, MathML asli (. Mml) dan SVG (. Svg) dokumen dapat ditampilkan dan diedit pada suatu waktu.
Amaya membantu penulis membuat link hypertext
Editor membantu Anda membuat dan teks keluar link ke dokumen lain di Web dari dokumen Anda saat ini bekerja pada. Anda dapat melihat link dan mendapatkan merasakan bagaimana informasi tersebut saling berhubungan. Fitur ini tidak terbatas pada jangkar HTML. Dengan XLink, setiap elemen MathML dan SVG dapat link juga.
Amaya termasuk aplikasi penjelasan kolaboratif

Browser Arachne
 (Arachne adalah kata Yunani untuk laba-laba) adalah browser web gratis untuk DOS berbasis sistem operasi. Sebuah versi untuk GNU / Linux masih dalam pengembangan. Selain itu, Arachne - kecuali untuk browsing World Wide Web - dapat digunakan sebagai program e-mail, pembaca berita, dan klien IRC.
Arachne memiliki persyaratan perangkat keras yang sangat sederhana dan sudah sebagian pada komputer dengan prosesor 8086. Browser menggunakan antarmuka pengguna grafis dan dapat dibuat oleh modem atau jaringan kartu akses Internet.
Arachne mendukung Graphics JFIF, PNG, BMP, GIF dan animasi file. Browser melihat sebagian besar HTML dan CSS 4.0 1.0, dan mendukung tabel dan frame. FTP, NNTP untuk Usenet forum, Internet Relay Chat, RSS, POP3 dan SMTP adalah protokol yang didukung oleh Arachne rumah. Arachne termasuk tumpukan protokol TCP / IP. Pengaturan Internet yang paling dapat dilakukan melalui browser (dial-up dan koneksi Ethernet). JavaScript dan SSL tidak didukung.



Dillo
 Dillo adalah web browser minimalis terutama ditujukan untuk komputer lama atau lebih lambat dan embedded system [3] Mendukung HTML hanya polos / XHTML (dengan rendering CSS dasar) dan gambar melalui HTTP,.. Scripting diabaikan seluruhnya [3] [4] Dillo tersedia untuk Linux, [3] BSD, Solaris, DOS / FreeDOS [5] dan Mac OS X. karena ukurannya yang kecil, itu adalah browser pilihan di beberapa ruang yang sadar distribusi Linux. Dirilis di bawah GNU General Public License, Dillo adalah perangkat lunak bebas [6].
Software engineer Chili Jorge Arellano Cid dikandung dari proyek Dillo pada akhir tahun 1999, [7] menerbitkan versi pertama dari Dillo pada bulan Desember tahun itu. [8] Tujuan utamanya dalam menciptakan Dillo adalah untuk mendemokratisasikan akses informasi. Arellano Cid percaya bahwa tidak ada yang harus membeli komputer baru atau membayar untuk broadband untuk menikmati World Wide Web [9]. Untuk tujuan ini, ia merancang Dillo menjadi kecil, cepat, dan efisien, mampu melakukan dengan baik bahkan pada prosesor Intel 486 dengan koneksi internet dial-up



Epiphany
Epiphany adalah browser web untuk lingkungan desktop GNOME. Ubuntu menginstalnya tetapi tidak dari rumah, melainkan menggunakan browser Firefox web lebih populer. Epiphany adalah bagaimana browser Midori, Arora, QupZilla, rekonq dan Kromium pada Webkit.

Web Browser Epiphany terintegrasi dengan baik dengan GNOME, dan juga menggunakan komponen ini lingkungan desktop, seperti keyring GNOME untuk aman menyimpan login dan password. Pengaturan lanjutan dari browser dapat ditemukan di GConf-Editor.

Sama seperti semua browser modern lainnya mendominasi halaman pembukaan Epiphany web dalam tab dan dapat dijelaskan dengan berbagai perangkat tambahan ke fungsi lain memperkaya



HotJava
HotJava (HotJava Browser) adalah web browser yang sangat menarik, atau merupakan sebuah browser WWW yang dikembangkan pertama kali oleh Sun Microsystem yang diimplementasikan melalui Java. HotJava merupakan sebuah web browser pertama yang mendukung (support) Java Applets, dan sudah diperagakan Sun sebuah platform dari sebuah teknologi baru.
Asal muasal HotJava
Pada tahun 1994, Tim Pengembangan Java memulai membuat WebRunner, yang mana merupakan sebuah kloningan (tiruan) dari Browser Internet “Mosaic”. WebRunner ini sudah berbasis pada bahasa pemrograman Java. Nama WebRunner sendiri merupakan sebuah penghargaan bagi film “Blade Runner”.
Demonstrasi publik WebRunner pertama kali dilakukan oleh John Gage dan James Gosling di konferensi Technology Entertainment Design bertempat di –Monterey– California pada tahun 1995. Penggantian nama menjadi HotJava secara resmi dilakukan pada bulan Mei ditahun yang sama di konferensi SunWorld.
Sisi Penggunaan dari HotJava
HotJava memiliki sebuah fungsionalitas yang agak minim dan terbatas dibandingkan dengan browser-browser lain pada masanya. Lebih parahnya, HotJava terbebani keterbatasan kinerja dari implementasi Java Virtual Machine (baik dalam hal kecepatan, maupun konsumsi memori) dan akibatnya browser tersebut memiliki kinerja yang lambat.

SeaMonkey 
atau lengkapnya Mozilla SeaMonkey adalah suatu internet suite, yang merupakan gabungan web browser untuk menjelajah internet, e-mail client untuk menerima dan mengirim e-mail, news client untuk menerima berita dan HTML editoruntuk menyunting halaman-halaman website yang menggunakan html (hyper text mark-up language).
Dahulunya perangkat lunak ini bernama Mozilla Application Suite, yang merupakan pengembangan dari Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar).
SeaMonkey merupakan peranhkat lunak yang bersifat free software, open source, dancross-platform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin oleh SeaMonkey Council (Dewan SeaMonkey).



Off By One
Off By One adalah sebuah browser web untuk versi 32-bit dari sistem operasi Microsoft Windows. Hal ini didistribusikan bebas freeware.
Untuk daftar lengkap fitur, lihat Off By One Browser Web Overview. Fitur hadir
File yang didistribusikan menempati 1,2 MB. Off By One tidak perlu diinstal juga memiliki dependensi dengan DLL sistem.
Ia memiliki implementasi lengkap dari HTML 3.2 menambahkan dukungan untuk beberapa fitur HTML 4 sebagai frames.2
Mengimplementasikan tabbed browsing.
Cookie dukungan, memungkinkan Anda untuk memilih menonaktifkan, selalu menjaga mereka atau menghapusnya setelah setiap penggunaan program3
Off By One terus di RAM caching halaman web yang dikunjungi, hal ini berarti bahwa semua informasi akan dihapus ketika program cierra.4
Dukungan SSL menggunakan OpenSSL.
[Sunting] Fitur absen
Ini mencakup dukungan untuk Javascript.
Ini mencakup dukungan untuk plugin.
Ini mencakup dukungan untuk cascading style sheet.
[Sunting] Webster Pro Kontrol
Off Dengan Satu dikembangkan untuk menunjukkan kemampuan dari objek komponen dipasarkan oleh Control Software Webster Pro Halaman, yang menyediakan program taskbar Anda dan mesin renderizado.5
Palary: Ajax Browser dalam browser

Scott Fortmann-Roe mendapat rekursif dan menciptakan Browser Ajax disebut Palary.
Browser Palary mendukung segala macam hal yang menyenangkan seperti css, cookies, history, dan bookmark. Tapi itu tidak semuanya menggunakan ajax tanpa secara langsung
berkomunikasi dengan situs Anda surfing (kecuali untuk gambar, tapi tidak ada yang sempurna).

Kenapa? Its berguna untuk mendapatkan sekitar penyensoran, dan lapisan lain privasi / anonimitas.

Di satu sisi kita memiliki browser baru seperti Flock, kita memiliki ekstensi untuk browser, kami telah melalui scripting GreaseMonkey, dan kami memiliki browser tertanam melalui Ajax. Bagaimana berkerut kita :)


1 komentar: